Senin, 02 Februari 2009

sebarkan ilmu

Sebarkan ilmu.

Firman Allah "Dan (ingatlah) ketika Allah mengambil janji dari orang-orang yang diberi kitab (yaitu), hendaklah kamu menerangkan isi kitab itu kepada manusia dan janganlah kamu menyembunyikannya."{QS Ali Imran: 187}.

"Sesungguhnya orang-orang yang menyembunyikan apa yang telah Kami turunkan berupa keterangan-keterangan (yang jelas) dan petunjuk, setelah Kami menerangkannya kepada manusia dalam Alkitab, mereka itu dilaknati Allah dan dilaknati oleh semua (makhluk) yang dapat melaknati."{QS Al Baqarah:159}

Rasulullah SAW bersabda, "Barang siapa menunjukkan kebaikan, maka ia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang melakukannya."(HR.Muslim)
beliau SAW juga bersabda, "Barangsiapa menyeru kepada petunjuk, niscaya ia akan memperoleh pahala sebagaimana pahala orang yang mengikutinya, tanpa mengurangi pahala mereka sedikitpun. Dan barangsiapa menyeru kepada kesesatan, maka ia akan menanggung dosa sebagaimana dosa orang yang mengikutinya tanpa mengurangi dosa-dosa mereka sedikitpun."(HR.Muslim).
Dari Mu'awiyah r.a. bahwa Nabi SAW bersabda,"Bila Allah ingin memberikan kebaikan kepada seseorang, niscaya Allah akan memberinya kefahaman tentang urusan agamanya."(HR.Bukhari Muslim).

Dan masih banyak ayat dan hadist yang mengandung seruan dan anjuran untuk menyebarkan ilmu, dan peringatan keras bagi orang yang berpaling dan menyembunyikannya.

Wahai orang-orang yang berilmu, sebarkanlah ilmu yang anda miliki, karena tak kan habis ilmu bila dibagi.

www.ilmudanmotivasi.blogspot.com

1 komentar:

Unknown mengatakan...

SETUJU pak....!!!

dengan spirit "sebarkan ilmu"...
... yang telah saya coba dan praktekan sendiri... bukan hanya teori...
... dan TELAH dirasakan manfaat dari ILMU tsb...

dengan spirit tsb....
... saya share ilmu atau pengalaman yang paling saya kuasai...
... saya share kepada rekan sekalian di link di bawah ini...

FOKUS saya pada INCOME...
... bukan STATUS, sebagai Karyawan atau Pebisnis...

Jika bisa memiliki BANYAK SUMBER INCOME....

Jika bisa meningkatkan INCOME menjadi lebih besar lagi...
... kenapa tidak di-UPAYA-kan...
... kenapa tidak di-COBA....

Tujuan saya sharing....
... paling tidak bisa menjadi salah-satu "obat penawar" atau alternatif untuk masalah finansial... yang sering kali kita hadapi....

Yuk kita KAYA rame2, yuk....!!!

hanya ILMU inilah (yang paling saya kuasai) yang saya bisa share...sedangkan ilmu lainnya (termasuk ilmu agama)... saya masih harus belajar dari semua rekan di sini....

salam,
BUDI Rachmat
- www.WealthStrategyAlaKIYOSAKI.com- "KAYA ala KIYOSAKI" di http://budirachmat.wordpress.com- Forum Richdad.com di http://www.richdad.com/Forum/forum.aspx?g=posts&t=213770