Sabtu, 31 Januari 2009

teman susah dan senang

Dulu, saya sering mendengar pepatah. "Teman di saat senang mudah dicari, teman di saat susah sulit ditemukan."

Sekarang, saat saya beranjak dewasa, saat saya sedikit demi sedikit belajar tentang hidup dan kehidupan. Saya merasa ada yang salah dengan pepatah tersebut. Apa ya, yang salah?

Saat kita mengalami kesusahan, ternyata begitu banyak orang atau teman yang datang mendekat. Baik untuk mendengarkan keluhan kita, untuk menghibur kita, ataupun untuk memberi semangat kepada kita.

Tapi saat kita meraih kesuksesan atau keberhasilan, berapa banyak orang yang memberi dukungan, berapa banyak yang ikut bergembira dengan kesuksesan kita.

Sebaliknya, banyak orang yang tidak suka dengan kesuksesan kita, merasa iri, menaruh curiga, rasa dengki, tak jarang ada juga yang menghakimi kita,"ah, dia bisa begini kan karena begini..Karena begitu.".dan seterusnya.

Setidaknya hal itulah yang sering saya alami. Entah dengan orang lain atau anda.

Lalu bagaimana dengan pepatah lama tadi? Apakah pepatah itu yang sudah tidak berlaku? Apakah pepatah itu yang keliru? Atau pola pikir saya yang aneh?

Bagaimana dengan anda?

Tidak ada komentar: