Rabu, 13 Mei 2009

EGOIS

Banyak orang yang tidak suka tersenyum kepada orang lain termasuk kepada temannya sendiri. Padahal saya yakin kalau ditanya, pasti orang itu lebih suka melihat orang lain tersenyum kepadanya daripada cemberut kepadanya. Anda pernah melihat orang seperti itu? Atau..anda sendiri pernah mengalaminya.

Inilah salah satu kekurangan kita sebagai manusia, kita sering berharap mendapatkan yang indah-indah, yang baik-baik, pokoknya yang serba menyenangkan dari orang lain. Kita ingin diperlakukan sebagai orang yang terhormat, sebagai orang yang berharga, sebagai orang penting. Kita selalu ingin mendapatkan yang terbaik bagi diri kita. Sekali lagi, bagi diri kita. Lalu bagaimana dengan orang lain?

Ini yang sering kita lupakan. Kita terlalu asyik dengan diri sendiri tanpa mau memikirkan orang lain, hm..betapa egoisnya diri kita. Seharusnya kita bisa berpikir terbalik, kalau kita ingin mendapat yang terbaik dari orang lain, begitu pula orang lain, mereka tentu juga ingin mendapatkan yang terbaik dari diri kita. Bukankah begitu?

Tidak ada komentar: