Minggu, 03 Mei 2009

MOST WANTED PERSON

Bagaimana menjadi most wanted persona?
1. Hormati dan hargai orang lain
Semua orang pasti ingin dan suka untuk dihormati dan dihargai, meskipun ada juga orang yang tidak gila pada penghargaan dan penghormatan. Tetapi tetap saja orang tersebut pasti lebih suka dengan orang yang suka menghormati dan menghargai orang lain.
2. Berbagi ilmu dan ide
Apapun ilmu yang anda miliki, selama itu baik dan pantas. Berbagilah dengan orang lain. Kemurahan hati kita untuk berbagi ilmu merupakan nilai lebih dimata orang lain. Selain itu dengan kemurahan kita berbagi ilmu, kemungkinan besar orang lain akan menilai kita lebih positif dan pada akhirnya- seringkali ini terjadi-orang lain juga akan ringan dan mudah untuk membagi ilmunya kepada kita.
Begitu juga dengan ide-ide yang kita miliki.
3. Terbuka
Banyak orang yang suka memendam sesuatu, baik itu perasaan ataupun masalah terhadap orang lain. Hal ini biasanya akan mengakibatkan adanya rasa sungkan dan ada rasa mengganjal saat kita harus berhubungan dengan orang tersebut. Berbeda jika kita terbiasa terbuka, masalah yang terjadi bias diselesaikan dengan lebih cepat dan lebih mudah karena kita mengetahui lebih awal sebelum masalah itu berkembang. Kalau kita terbuka terhadap orang lain, orang lain akan merasa nyaman berurusan dengan kita.
Sekian.

Tidak ada komentar: