Senin, 30 Maret 2009

MENYIKAPI PERUBAHAN

Di suatu lembah hiduplah sekawanan kerbau. Jauh dari hiruk pikuk peradaban manusia, sampai suatu saat di tepi lembah itu dibangun jalur kereta api. Saat pertama kali kereta api itu beroperasi, anda tahu apa yang terjadi pada kawanan kerbau tadi? Tentu saja terjadi kehebohan diantara kawanan kerbau tersebut. Dan ini terjadi setiap kali ada kereta api yang melintasi lembah itu.

Tetapi tahukah anda apa yang terjadi tiga bulan kemudian? Setiap kali ada kereta api yang melintas, kawanan kerbau tadi diam saja. Tetap tenang seolah tak ada sesuatu pun yang terjadi.

Begitu juga kita manusia, sesuatu yang baru dan terasa asing bagi kita seringkali kita anggap sebagai suatu ancaman sehingga kita seringkali menghindar. Mencari tempat yang aman, atau tepatnya memilih untuk tetap berada di daerah aman dan menghindari perubahan itu.

Tetapi ketika sesuatu tadi sudah sering kita lihat, sudah banyak orang yang melakukan, apa yang terjadi? Apa yang semula terasa aneh menjadi sesuatu yang biasa. Jadi apapun perubahan itu, meskipun pada awalnya teras sulit diterima. Seiring berjalannya waktu akhirnya akan kita terima juga.

Tidak ada alasan untuk takut berubah. Siap berubah?

1 komentar:

mimin mengatakan...

setuju !
salah satu tanda kebesaran Tuhan !
setiap makhluk yang dicipta-Nya telah dibekali dengan kemampuan beradaptasi yang sangat luar biasa.
hal yang perlu diwaspadai apabila sesuatu yang baru itu adalah hal2 yang kurang mendidik dan tidak pada tempatnya, dikuatirkan karena terlalu seringnya terjadi maka kita juga akan menganggapnya biasa dan ikut mendukungnya.
berubah menjadi lebih baik itu harus!
jangan pernah berharap mendapatkan hasil yang lebih baik atau luar biasa jika Anda masih melakukan hal-hal yang orang biasa lakukan!
BERUBAHLAH menjadi orang luar biasa dengan melakukan hal-hal positif yang tidak semua orang berani melakukannya !
SEMANGAT !