Selasa, 27 Januari 2009

ketentraman hati

(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.(QS. Ar Ra'd:28)

ayat diatas merupakan ketetapan dari Allah SWT (sunnatullah), dan apa yang ditetapkan oleh Allah pasti benar adanya, tidak mungkin keliru.

Sunnatullah tidak akan berubah. Ambil contoh, saat kita merasa lapar apa yang kita lakukan untuk menghilangkan rasa lapar itu? Kita makan? Ya tentu saja, itulah sunnatullah. Bagaimana kalau kita melakukan hal yang lain? Apakah bisa menghilangkan rasa lapar? Tentu saja tidak. Sekali lagi, sunnatullah tidak akan berubah.

Begitu juga kalau kita mencari ketentraman, ketenangan hati. Hanya satu jalannya, yaitu dengan mengingat Allah.
Bagaimana kalau kita mencari ketenangan dengan cara lain? Mencari harta yang banyak, mencari kedudukan yang terhormat, mencari popularitas? Bukankah semua itu menyenangkan? Bukankah hati kita merasa terhibur? Mungkin ya, mungkin tidak. Bukankah kita sering mendengar mereka yang dari luar sepertinya sempurna, tiba-tiba jatuh karena satu hal yang memalukan.

Satu hal pasti, tanpa mengingat Allah ketentraman dan ketenangan hati tidak akan datang kepada kita. Ingat, sunnatullah tak kan berubah.

www.ilmudanmotivasi.blogspot.com
www.parttime2000.co.cc

Tidak ada komentar: