Rabu, 14 Januari 2009

lebih mengenal Allah

Lebih mengenal Allah. Kenapa dikatakan lebih? Karena kita semua sebenarnya sudah mengenal Allah, bahkan sejak saat kita masih berujud ruh.

Lalu untuk apa kita lebih mengenal Allah? Salah satunya adalah agar kita mengetahui apa yang seharusnya kita lakukan di dunia ini. Dan agar kita bisa terhindar dari perbuatan-perbuatan yang dilarang Allah.

"Maka ketahuilah, bahwa tidak ada tuhan selain Allah, dan mohonlah ampunan atas dosamu dan atas (dosa) orang-orang mukmin, laki-laki dan perempuan. Dan Allah mengetahui tempat usaha dan tempat tinggalmu." QS Muhammad : 19

Konsekuensi dari pengakuan kita bahwa tidak ada tuhan selain Allah adalah kita harus taat pada perintah-Nya, dan menjauhi larangan-Nya.

Saat keyakinan kepada Allah kita bawa pada setiap waktu dan tempat, hal ini akan menguatkan tauhid kita dan akan menghindarkan dari kemusyrikan. Selain itu kita akan merasa selalu diawasi oleh Allah, yang sebagai akibatnya kita akan berhati-hati dalam berbuat. Semakin tinggi keyakinan kita, semakin tinggi rasa takut kita kepada Allah.

Tidak ada komentar: